250 Orang Personil Gabungan Polisi di Turunkan Dalam Rangka Pengamanan Sholat Tarawih

250 Orang Personil Gabungan Polisi di Turunkan Dalam Rangka Pengamanan Sholat Tarawih
Sejumlah Personil Gabungan Polisi Sedang Melaksanakan Tugas Pengamanan - Foto: Berto

LABUAN BAJO - Mengantisipasi segala bentuk gangguan serta menciptakan situasi kondusif selama bulan puasa ramadhan 1442 H,  Kepolisian Resort Manggaarai Barat (Polres Mabar) menurunkan sejumlah personil gabungan dalam rangka pengamanan sholat tarawih pada Senin (19/04), pukul: 18:30 wita.

 Aktifitas pengamanan tersebut terlihat di sebagian masjid dan musholla yang ada di dalam kota Labuan Bajo dan sekitarnya.

Kapolres Manggarai Barat AKBP Bambang Hari Wibowo, S.I.K., M.Si. melalui Kabag Ops AKP Roberth M. Bolle menjelaskan sebanyak 250 orang anggota Kepolisian telah tersebar dalam rangka pengamanan dimaksud.

Adapun mereka yang sedang melaksanakan tugas pengamanan itu, berasal dari Satuan Lalulintas, Satuan Samapta, Satuan Reserse dan Kriminal, Satuan Intelkam, Bhabinkamtibmas dan jajaran Polsek, berdasarkan surat perintah Kapolres Mabar dalam tugas Operasi Keselamatan Ranakah 2021.

"Pengamanan Sholat Tarawih yang dilaksanakan mulai umat Muslim berangkat ke Masjid sampai umat Muslim selesai melaksanakan Sholat, diharapkan dengan adanya kehadiran Polisi dalam mengamankan kegiatan Sholat Tarawih di Bulan Suci Ramadhan ini dapat mengantisipasi gangguan kamtibmas yang terjadi serta memberikan rasa aman dan nyaman sehingga pelaksanaan Sholat dapat berlangsung dengan khidmat, " ujar AKP Robert yang juga menjabat sebagai Kabag Opa. di Polres Mabar.

Ia  berharap, dengan dilakukan pengamanan Sholat Tarawih dapat memberikan dampak yang baik dan bermanfaat kepada umat Muslim yang  tengah melaksanakan Ibadah.

"Kami mohon maaf apabila ada kekurangan dalam memberikan pelayanan, namun kami berusaha semaksimal mungkin untuk berbuat lebih baik lagi, " kata Robert.

Selaku Kepala Bagian Operasional Polres Manggarai Barat ia pun menginstrusikan kepada semua jajarannya untuk mengedepankan patroli dialogis sekaligus bersilaturahim sembari melakukan pengamanan pelaksanaan kegiatan ibadah selama bulan suci ramadhan 1442 tahun 2021 berlangsung.

Selain itu lanjut Robert, sesuai imbauan pemerintah melalui kementerian agama, umat muslim diharapkan untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan saat  shalat tarawih.

"Setiap orang harus tetap pakai masker, cuci tangan dan menjaga jarak pada saat sholat di laksanakan. Hal ini sangat penting agar tidak ada kluster baru nantinya", pungkasnya.(LM-76)*

Polres Mabar Polda NTT Mabes Polri Kementerian Agama Prokopim Mabar
Louis21

Louis21

Previous Article

99 Casis Anggota Polri Ikuti Rikmin di Aula...

Next Article

Polres Mabar Gencar Sosialisasikan Kamseltibcarlantas...

Related Posts